0
Seputarkaltara.com - Raja dangdut Rhoma Irama membuka agenda kampanye capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis (12/6). Rhoma menyapa para pendukung Prabowo yang sudah menanti di Lapangan Tanjung Sari.

Sebelum memberikan hiburan, Rhoma sempat mengungkap alasan kenapa harus memilih Prabowo. Ia mengatakan, bangsa ini tengah menghadapi dua persoalan yang menjadi urgensi. "Pertama, masalah kriminalitas, kejahatan, dekadensi moral, perkosaan, kejahatan korupsi," kata Rhoma.

Untuk mengatasi persoalan itu, Rhoma mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas. Bangsa ini, menurut, memerlukan yang juga berani dalam memberantas kejahatan. Menurutnya yang paling tepat mengatasinya adalah Prabowo Subianto.

Persoalan kedua, menurut Rhoma, terkait dengan kedaulatan ekonomi. Ia mengatakan, Indonesia akan menghadapi persaingan dari negara asing yang sangat kuat dan yang dapat menyelesaikannya adalah Hatta yang dianggapnya sebagai seorang begawan ekonomi.

Karena itu, Rhoma mengatakan, Prabowo-Hatta merupakan pasangan yang pas. Ia mengatakan, capres-cawapres nomor urut 1 itu akan mengembalikan bangsa Indonesia bermoral dan berakhlak mulia. Setelah berorasi, Rhoma bersama Soneta Group menghibur masyarakat dengan musik dangdut.

Saat itu Prabowo datang ke lokasi kampanye. Saat musik tengah berdendang, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengelilingi panggung. Ia menyapa dan menyalami masyarakat yang hadir di lokasi.

Post a Comment

 
Top