0
SeputarKaltara.com - Ratusan kaum perempuan di Palembang mendeklarasikan diri sebagai pendukung calon presiden-calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla. Deklarasi kali ini cukup unik, yakni dengan cara menggelar hiburan tradisional Tanjidor.

Uniknya, saat menyanyikan 'Indonesia Raya', pemain Tanjidor itu mengiringi tanpa cacat. Bahkan, saat peserta menyanyikan Mars Jokowi yang dinyanyikan seluruh peserta deklarasi juga diiringi musik yang sama. Biduwanita yang tampil bernyanyi juga membawakan lagu-lagu khas Palembang, salah satunya lagu 'Sunting Aisyah'.

Ketua Seknas Perempuan Pendukung Jokowi Sumsel Ratih Kadri mengungkapkan, hiburan Tanjidor ini menggambarkan sosok Jokowi yang merakyat dan sederhana. Kesederhanaan Jokowi itu diyakini mampu mengubah kondisi bangsa Indonesia yang sejahtera.

"Acara ini digelar memang sangat sederhana untuk mencontoh Pak Jokowi yang sederhana dan merakyat," ungkap Ratih, Kamis (12/6).

Pada pemilihan presiden 9 Juli 2014, Seknas Perempuan Pendukung Jokowi Sumsel menargetkan 65 persen suara dari kalangan perempuan di provinsi itu.

"Kami tidak muluk-muluk. Target kami hanya 65 persen suara perempuan di Sumsel untuk Jokowi," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top